Tips Menggunakan Kawat Seling Galvanis Pada Sistem Webbing Sling

Tips Menggunakan Kawat Seling Galvanis Pada Sistem Webbing Sling

Webbing sling menjadi salah satu media pengangkut yang menghubungkan beban dengan alat pengangkatnya. Alat yang digunakan biaanya disebut dengan crane. Saat memakai kawat seling galvanis didalam sistem angkut ini tentunya sistem yang bekerja di webbing juga harus bisa sesuai dengan kapasitas bendanya. Jika tidak maka bisa jadi akan membayakan karena seling dengan tumpuan yang tidak sesuai akan mudah putus.

Apabila Anda memakai webbing kawat seling galvanis usahakan jika ukuran seling sesuai dengan kebutuhan. Apabila ukuran dari sering yang sudah dipilih belum bisa sesuai dengan ukuran yang tepat, pada kesempatan akan dibahas secara lengkap tentang informasi pemakaian webbing seling supaya Anda lebih aman ketika mengoperasikannya.

Bagaimana Memakai Webbing Kawat Seling Galvanis

Apabila saat ini Anda membutuhkan informasi tentang bagaimana cara menggunakan webbing seling galvanis yang lebih aman, beberapa cara yang harus anda lakukan antara lain:

Mengecek kondisi seling sebelum dipakai

Pertama kali Anda harus selalu mengecek crane baik dari segi kondisi maupun kawat sebelum memakainya. Hindarilah pemakaian kawat yang sudah terlihat cacat ataupun rusak pada sisi tertentu. Bukan hanya akan mengakibatkan kecelakaan ketika sedang dioperasikan, tapi juga mengakibatkan alat yang digunakan pada sistem kerja juga akan terdampak rusak. Kerusakan yang harus dihindari yaitu terpotong, sobekan ataupun adanya lubang. Jangan gunakan seling yang terdapat goresan atau penjahitan pada bodinya.

Memastikan Jenis Seling

Meskipun kawat seling berbahan galvanis sudah masuk dalam kategori kawat yang kuat, ada beberapa jenis kawat yang menurut ukuran bisa sesuai dengan beban benda. Kategorikan kawat dengan beberapa posisi benda dan kekuatan yang bisa ditampungnya. Silahkan melakukan uji coba sebelum memanfaatkannya di areal industri Anda. Ukuran barang akan berbeda jadi memilah akan bisa memberikan kunci aman ketika pengaplikasikannya di lapangan.

Webbing Harus Sejenis

Akan ada webbing yang sudah sesuai aturan dari seling galvanis. Jadi Anda harus memeriksa dan memastikan apakah panjang, warna dan WLL nya sudah sesuai dengan kapasitas pengoperasiannya. Ini akan meminimkan resiko kerja. Beban harus di lihat lebih dulu apa sesuai ataupun melebihi kapasitasnya.

Nah itulah cara udah memakai webbing kawat seling galvanis yang aman dan sesuai harapan. Acuan diatas bisa Anda aplikasikan di lingkup kerja dengan jaminan awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat!